Rabu, 03 April 2013

Zoo Family ~Power of Love~ Part 1’-‘)/


Annyeong^^
Author yang paling sarap is back’-‘)/
Kali ini gue bawa fiksi yang paling lain dari beberapa fiksi gue sebelumnya. Awalnya ini fiksi mau gue buat comedy, tapi gak tau kenapa pas di pertengahan tiba-tiba aja jadi action-___-“ Kenapa judulnya “Power of Love”?! Yapp.. kekuatan cinta. Tapi bukan antara namja dan yeoja. Ini kekuatan cinta di dalam sebuah keluarga. Antara ayah, ibu, kakak, dan adik.
Mungkin akan banyak typo di mana-mana. Mianhamnida..^^
Oke! Happy reading juseyo^^



           Seorang yeoja masuk ke kamar seorang namja, membuka gorden jendela kamar itu sehingga sinar matahari menembus dari kaca. Belum juga terbangun, akhirnya yeoja itu mengguncang bahu, memukul namja itu dengan guling namun namja itu tidak juga bangun.

“Hyung!!!! Ironaaaa!!!! Aigooo... Kau ini kuda atau kerbau sih?!” oceh yeoja itu penuh emosi.

“Berisik Ara-yaa!!!” pekik namja itu memanggil nama adik perempuannya.

“Yakk!!!! HYUNSOO HYUNGGGG!!!!” kali ini teriakan yeoja itu menggelegar cetarrr membahana badaaii. *ini kenapa jadi tante-tante coba’-‘?)*

“Ara-yaa... Aku lelah, letih, lesu karena lembur mengerjakan tugas ku. Bisakah kau membangunkanku dengan lebih lembut supaya aku lebih semangat untuk bangun?! Mengertilah ara-yaa” jelas namja yang dipanggil Hyunsoo ini.

“Nde nde arraseo... ekheemm.. Hyunsoo hyung, ahh ani! Hyunsoo oppa.. irona.. kau tidak takut terlambat sekolah.. mandi dan turun EOMMA SUDAH SIAPKAN SARAPAN UNTUK KITA!!” tiba-tiba Ara menaikkan volume suaranya.

“ARRRGGGHHHH!!!! Arraseo!! Arraseo!!! Aku bangun!!” pekik Hyunsoo lalu bangkit dari kasurnya. “Dasar kau yeodongsaeng menyebalkan!! Makhluk aneh!! Monyet sarap!! Eohh kenapa si Hyukjae bisa suka dengan adikku ini!!” oceh Hyunsoo sendiri sambil berjalan menuju kamar mandi.

“Hyung!!! KAU BILANG APA BARUSAN????!!!!” pekik Ara yang sedikit mendengar ocehan tak jelas Hyunsoo.

“Aniyaa... Tiba-tiba saja perutku mules..” Hyunsoo segera masuk dan mngunci pintu kamar mandi.

“Eohhh!! Awas saja kau Kuda lumping!!!!” Teriak Ara menghentakkan kakinya sambil menunjuk-nunjuk Hyunsoo yang sudah menghilang dari hadapannya.

           Ara menuruni tangga dan mengambil tempat di kursi makan yang disana sudah duduk kedua appanya(?). Eomma dan kedua eonnienya sibuk mundar-mandir mempersiapkan sarapan pagi mereka.

“Ara~yaaa... bantu kami!” omel seorang eonnienya, Minri.

“shireo! Kau, Eomma dan Seulra eonnie sudah bertiga, tenaga kalian sudah cukup untuk mempersiapkan semuanya. Dan aku?! Aku sendirian membangunkan si jerapah dan si kuda itu. Eohh.. mana si kuda itu sangat susah di bangunkan!” Oceh Ara yang baru selesai meneguk segelas air putih.

“suara mu itu sudah lebih dari cukup untuk membantu kami membangunkan kedua namja itu, Ara~yaa.. Kalau kau tidak ingin membantu, yasudah itu tidak menjadi masalah.” Sahut eomma mereka.

“Ne eomma..”

“Ara~yaa.. bagaimana pun juga Hyunsoo itu oppa mu..” sambung Hoya salah satu(?) appa mereka.

“Arraseo appa..”

“eohhh.. beginilah kalau makhluk paling rusuh di rumah ini sudah bertengkar” kali ini Seulra angkat bicara sambil membawa mangkuk berisi bubur kehadapan Hoya dan Ryeowook.

“Gomawo chagiyaa” kata Ryeowook pada Seulra yang dibalas senyum khasnya.

“Jieun~aahh.. tolong buatkan aku dan Ryeong coffee ne..” pinta Hoya sedikit berteriak.

“Ndee... cakkamman” sahut Jieun yang berteriak ddari dapur.

           Jieun membawa coffee kesukaan kedua nampyonnya dan duduk didepan Hoya, Minri dan Seulra juga sudah duduk bersebelahan disamping eomma mereka. Kyuhae dan Hyunsoo turun dari tangga, Kyuhae mengambil posisi diantara Hoya dan Ara, Hyunsoo duduk di sebelah Seul Ra. Semua mulai menikmati sarapan mereka masing-masing. Minri membuka topik pembicaraan di sana.

“Hyunsoo aku sering melihat timeline mu, kau sedang dekat dengan seorang yeoja yaa?! Siapa dia? Apakah dia cantik? Dia orang mana saeng?” tanya Minri penuh antusias.

“Ahhh noona, dia hanya teman ku. Mana mungkin seorang Hyunsoo berpacaran” Hyunsoo mencoba menjawab.

“Aku pegang kata-kata mu hyung.. hihihi..” Goda Ara.

“Nde.. aku jamin itu!” tegas Hyunsoo yakin.

“sudah sudah! kalian jangan betekak!(bahasa apa ini’-‘?) Cepat kalian habiskan sarapan kalian atau kalian appa tinggal!” ancam wookie yang baru saja meminum seteguk air putih dan siap-siap meninggalkan ruang makan dan kemudian di susul Hoya.

“Wookie appa kami ikut appa!” pekik Minri dan Seulra.

“Hoya appa aku ikut appa” kata Kyuhae menyusul Hoya.

“Nado Hoya appa” sambung Ara menghabiskan susunya.

“Eomma, beri Hyunsoo saran untuk menumpang sama siapa..” Hyunsoo mulai kebingungan memilih siapa yang akan dia mintai tumpangan

“Sudah kau jalan kaki atau naik sepeda saja..” jawab Jieun sambil menahan tawa membereskan meja makan mereka.

“Ahhh...  Na kalkae!” Hyunsoo mulai streess dan memilih pergi.

           Di teras semua mau memasuki mobil, tapi Hyunsoo datang dan menghentikan mereka. Seulra yang sudah sempat separuh badannya masuk ke dalam mobil langsung marah pada Hyunsoo.

“Yakkkk!!!! Hyunsoo!!! Ada apa lagi sih?!” omel Seulra dan yang lainnya mengangguk.

“Nde hyung ada apa?!” Kyuhae menanyakan hal yang sama.

“Minri noona dan saengdeul ku yang kyeopta..” kata Hyunsoo dan Ara memasang emot(?) seperti orang ingin muntah. “Kita berlima kan satu sekolah, kenapa kita tidak menumpang di satu mobil appa yang arahnya sama. Kalau kita menumpang mobil Hoya appa, kasihan appa dia akan putar arah lagi. Lebih baik kita semua di mobil Wookie appa saja” jelas Hyunsoo dengan gaya seperti profesor.

“ahhh...        Hyunsoo benar! Bisa-bisa appa terlambat.. Hyung antarkan anak-anak ne..” kata Hoya.

“Arraseo... Kajja chagi~yaa..” ajak Wookie.

           Sampainya di sekolah semua mata tertuju pada lima makhluk ini. Minri, Hyunsoo, Seulra, Kyuhae, dan Ara berjalan sejajar. Para yeoja sibuk berteriak memanggil nama Hyunsoo dan Kyuhae, dan mereka berdua membalas dengan senyuman ramah. Para Namja menggoda Minri, Seulra dan Ara, mereka juga membalas dengan senyuman. Tapi Ara malah sibuk menganggukkan kepala menikmati alunan musik yang dia dengar dari earphonenya. Minri, Hyunsoo, dan Seulra berbelok ke arah kelas mereka. Yaa mereka bertiga sekelas, cukup aneh kakak dan adik berbeda usia sekelas. Begitu juga Kyuhae dan Ara, apalagi mereka berdua sebangku. Walaupun gitu, mereka tetap berusaha mengerjakan tugas sekolah sendiri-sendiri, hanya sesekali mereka saling meminta bantuan.

-skip-

*kkkkrrrrriiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnngggggggg* bel istirahat berbunyi.

“Oppa.. kajja kita ke kantin!” ajak Ara pada Kyuhae. Tidak heran, walaupun Ara memiliki dua oppa, tapi dia hanya memanggil oppa pada Kyuhae.

“Ndee kajja!”

           Mereka berdua berjalan menuju kantin. Di sana juga sudah ada Minri, Hyunsoo dan Seulra. Mereka langsung duduk di bangku kosong di antara Hyunsoo dan Seulra.

“Kau tidak pesan makanan saeng?!” tawar Seulra

“Ahh, aniya eonnie. Aku sudah kenyang, aku ingin Orange Juice saja..” jawab Ara.

“Bagaimana dengan mu?!” tawar Seulra pada Kyuhae.

“Nado noona. Bubur eomma tadi sangat enak, tak sadar aku makan sangat banyak..” jawab Kyuhae.

“Arraseo..”

“ahh ne..  Besok kan kita mulai libur, kita ajak appa sama eomma liburan ke rumah Kim. Halboji yuk saeng?! Aku rindu halmoni..” usul Minri.

“Nde!! Sudah lama kita tidak pergi ke desa!” sahut Seulra antusias.

“Nado!!!” Sahut Ara, Kyuhae, dan Hyunsoo tak kalah heboh.

“Okay! Nanti malam saat kita kumpul di ruang tv kita bilang ke eomma dan appa.” Sambung Minri.


-skip-

“Ara-yaa.. kau saja yang bilang ke eomma sama appa. Kau tahu kan wookie appa kalau marah gimana?! Bisa-bisa bulu keteknya terbang-terbang.” kata Hyunsoo.

“Hyung, kau namja tertua disini. Haruskah aku yang melakukannya?! Aku kan magnae di sini!” tolak Ara dan melanjutkan aktivitas bersama laptop kesayangannya.

“Ayolaah saeng.. Diantara kita kau yang paling berani sama Wookie appa. Dan hanya padamu Wookie appa tidak mau marah.” Kali ini Minri angkat bicara dengan gaya memelas. Satu persatu Ara melihat wajah saudara-saudaranya.

“Tapi kenapa harus aku?! Appa tidak akan marah, percayalah! Kita kan hanya mengajaknya ke rumah Kim. Halboji” Ara terus menolak.

“Ayolah saeng.. Kalau kau berhasil aku akan membantu memanjat pagar belakang sekolah..” Kali ini Seulra yang mencoba membujuk dongsaengnya ini dengan menawarkan jasanya untuk membantu Ara bolos saat hari jumat.

“Tidak perlu eonnie.. Kau lupa aku ini siapa?!” Tolak Ara, Yeoja ini memang keras kepala. Akhirnya keempat makhluk tadi meninggalkan Ara. Mereka berempat mengadakan rapat dadakan di perpustakaan mereka.

“Ahhh.. ottokhae?! Eohh! Dasar monyeettt!!!! Selalu saja begitu!” oceh Minri sambil menghempaskan dirinya di sofa.

“Ahh! Kyuhae! Kau belum ada usaha membujuk Ara!! Kau sebagai oppanya jangan diam saja!!” omel Hyunsoo, Seulra dan Minri pun mengangguk.

“Hyung, Minri noona, dan Seulra noona, yang Ara bilang itu benar. Wookie appa tak mungkin marah, kita kan mengajaknya berlibur ke rumah Kim. Halboji jadi mana mungkin dia marah.” Sahut Kyuhae. “Lebih baik kita coba sendiri saja, jika Appa tidak mau baru kita minta bantuan Ara..” sambungnya lagi.

“Keure! Kajja!!” Kata Seulra dan yang lainnya menyusul langkah Seulra.

           Saat mereka berempat datang, ternyata Ara sudah duduk dengan eomma dan kedua appa mereka. Melihat kedatangan mereka Ara mengeluarkan senyum yang aneh. Memang gadis ini aneh!. Dan yang lebih anehnya Wookie juga cengengesan. Memang makhluk-makhluk yang aneh!

“Appa sudah tau semuanya. Kalian ingin liburan ke rumah halboji kalian kan?! Jja! Besok pagi kita semua berangkat!” kata Ryeowook. Bukannya senang tapi Minri, Hyunsoo, Seulra, dan Kyuhae malah heran.

“Secepat itukah appa?!” kata Hyunsoo melirik Ara.

“Wae?! Bukan kah besok kalian sudah libur?” kata wooke.

“Ahh ne appa.. Gomawoyo appa!!” Kata Minri mengalihkan pembicaraan walaupun sebenarnya mereka masih bingung. Ara memasang wajah cool saat mereka berempat meilhat ke arahnya.


-skip-

           Jam menunjukkan pukul 23:40, Hoya ke balkon kamarnya, dia melihat Ara duduk di ayunan pinggir kolam renang. Yeoja ini masih berkutat dengan laptopnya. Anehnya dia malah tertawa sendiri. Karna tak ingin terjadi sesuatu kepada anaknya ini, Hoya datang sambil membawakan selimut.

“Eoh! Appa!!” Sapa Ara yang tubuhnya sedang di selimuti Hoya.

“Sedang apa kau? Kenapa jam segini belum tidur?” tanya Hoya memperhatikan layar laptop Ara.

“Look!! They were still blue.. ahahaha” Kata Ara memperlihatkan foto-foto saat dia dan saudaranya masih balita.

“Sekarang mereka tumbuh lebih dari baik.” Sahut Hoya.

“Ne appa. Gomawo sudah membesarkan kami. Look! Minri dan Seulra eon, dari kecil mereka sudah terlihat pandai berpose di depan camera. Pantas saja mereka selalu kebanjiran tawaran menjadi model. Hyunsoo hyung, dari tadi aku hanya melihat dia mengikuti gaya Minri dan Seulra eonnie. Kyuhae oppa, dia hanya duduk di sebelah appa dan sesekali dia dengan eomma. Sedangkan wookie appa sepertinya yang mengambil foto-foto ini.” Jelas Ara mencoba menelusuri foto-foto lama itu, dan terus menekan tombol panah di laptopnya.

“Wait! Ini video saat kau menari kan?! Ayo buka appa mau lihat!” Goda Hoya, dan langsung menekan tombol Enter.
“Ahhh appa!!! Ini sangat memalukan!!! Don’t watch it!” Ara berusaha menutup layar laptopnya. Tapi Hoya memegang laptop Ara. Karna takut laptopnya jatuh Ara membiarkan saja appanya melihat itu.

“Aigooo... Chagiyaa! Kyeopta!! Ahahaha..” Kalimat yang terus di ucapkan Hoya melihat video Ara menyanyi dan menarikan Gom Se Mari.

“Appa kembalikan laptop ku!!!!” Kata Ara yang sebenarnya juga menahan tawanya melihat video itu.

“Appa akan kembalikan kalau kau mau menarikannya lagi! Otthe?” Kata Hoya.

“Appaaa!!!!” Ara memelas.

“Ayolahh.. lagi pula tidak ada orang disini!”

“Arraseo!!” Ara berdiri dan kemudian mulai bernyanyi sambil menari.

Gom se ma-ri-ga
han chi-be-yi-so
appa gom
eomma gom
aegy gom
appa gommun tung-tung-hae
eomma gommun nal-shin-hae
ae-gi gommun na bul-gwi-yo-wo
hishuk hishuk cha-rhan-da...”

“Hanbonman!!!” Kata Hoya sambil menahan tawanya melihat Ara dengan polosnya menarikan lagu anak-anak ini.

“Appa!!!!” Ara menghentakan kakinya.

“Jjja!!!! Gom se ma-ri-ga.. han chi-be-yi-so..” Hoya juga berdiri dan ikut bernyanyi sambil menari. Melihat itu Ara tertawa dan juga menari lebih semangat.

           Sangat jarang melihat pemandangan seperti ini. Padahal saat ini sudah jam 1 malam. Ternyata Hyunsoo juga terbangun. Ntah karena dia tidak bisa tidur atau dia terbangun karena mendengar suara berisik Ara dan appa mereka.

“Yakk!!! Kenapa kalian tidak mengajak ku kalau kalian sedang senam(?) malam?!” Kata Hyunsoo yang sedang berlari di pinggir kolam menuju arah mereka.

           Mereka bertiga menari dengan semangat sambil menyanyi. Menggoyangkan pinggul ke kanan dan ke kiri, berputar-putar, bergaya sesuka mereka. Karna asiknya mereka tidak sadar kalau Minri, Seulra, Wookie, dan Jieun juga melihat mereka dari jendela kamar masing-masing. Mereka semua yang melihat pemandangan itu tertawa tapi meneteskan air mata. Apa mereka terharu?! Hmmm.. betapa mengharukannya pemandanga malam ini. Keluarga yang aneh ternyata bisa menjadi keluarga yang sangat bahagia. Kenangan masa lalu yang indah ternyata bisa menjadi pengikat kebersamaan. Kenangan yang buruk bisa menjadi penguat dari terpaan angin. Kenangan masa lalu adalah kuncinya.


-skip-

“Kajja!!!!” Teriak Wookie dan Hoya yang bersemangat sambil memasukkan barang-barang ke bagasi mobil khusus di keluarga ini.

           Minri, Hyunsoo, Seulra, dan Kyuhae keluar rumah dan heboh mebawa tas ransel mereka masing-masing. Di kamarnya Ara sibuk memasukkan barang-barang penting di tasnya.

“Laptop, charge laptop, charge handphone, snack, ahh obat luka! Daripada saat kami bermain nanti tidak ada persediaan bisa bahaya..” ocehnya sendiri. Setelah mengancing tasnya Ara pun keluar.

“Ara-yaa.. Palli!!” teriak Hyunsoo dan yang lainnya karena mereka sudah di dalam mobil. Hanya tingga Ara yang belum masuk.

“Ahh ne!!! OMO!! Camdi!!! Apa kalian sudah membawanya?!” Tanya Ara panik.

“Ahh.. Camdi!! Camdi!!” Semua orang di mobil heboh.

“Ara-yaa..  Appa lupa membawanya!” Teriak Wookie dari kursi pengemudi.

“Nado!!!” sahut yang lainnya serentak.

“Ahh ne!! Cakkamman!!” Ara berlari membuka pintu rumah dan masuk. Begitu keluar dia langsung membawa 3 Camdi milik mereka. Mengunci pintu dan masuk ke mobil.

“Igo Wookie appa. Igo eomma. Dan ini punyaku!” Kata Ara sambil memberikan Camdi ketangan pemiliknya masing-masing.

“Ara-yaa! Camdi ku mana?!” Kata Kyuhae.

“Kalian berempat tidak usah merepotkan diri kalian sendiri. Urusan photografer biar aku saja. Kalian cukup berpose saja!” jelas Ara. “Appa kajja!!!!” sambungnya lagi menyuruh Wookie menjalankan mobil.

“Kajjjaaaa~~!!!!!” Semuanya bersorak ramai.

           Diperjalanan semua sibuk makan bersama snack yang mereka bawa. Hyunsoo mendongengkan pengalamannya yang membuat mereka tertawa sampai makanan yang di makan keluar dari hidung. Ketika Wookie memutar tip mobil itu dengan lagu-lagu Super Junior dan Infinite yang bernada riang, seketika mobil gaduh.

Noongamgo geudael geuryuhyo mamsok geudael chajajjyo nareul balkhyuhjooneun bichi boyuh yuhngwuhnhan..” Semua bernyanyi sambil menggoyangkan badan mereka.

-skip-

Kyaakk!!!!! Akhirnya kita sampai!!” Teriak Ara yang pertama keluar dari mobil disusul yang lainnya.

“Halbojii!!!! Halmoni!!!!” Minri dan Seulra langsung berlari ke rumah Halboji mereka yang sudah menyambut mereka di depan rumah.

“Huaaa... segar sekali udaranya!! Eomma, sini biar aku bantu.” Ara membawakan tas-tas berisi baju itu dan meletakkannya di dalam rumah bersama Wookie dan Hoya.

“Sejak kapan dia seperti itu?! Yakk!! Kyuhae, eomma, apa kalian tadi ada memberinya makanan beracun?” Cerocos Hyunsoo yang heran melihat Ara membantu mereka membawa barang.

“Seingat eomma tadi dia hanya memakan beberapa snack dan minum susu coklat yang eomma berikan.” Jawab Jieun menelusuri keadaan di perjalanan tadi.

“Kau seperti tidak mengenal Ara saja hyung.. Kau tahu kan dia aneh?! Jadi harap maklum.” Sahut Kyuhae meninggalkan mereka membawa koper-koper itu ke dalam rumah tua tapi masih sangat kokoh itu.


“Halboji.. Halmoni.. Kami sangat merindukan kalian” Kata Minri dan Seulra yang sudah duduk bersama Halmoni dan Halboji mereka.

“Kami juga sangat merindukan kalian.” Sahut halmoni memeluk kedua cucunya hangat.

“Halboji.. Dimana Zoolu?!” Tanya Ara yang barusan duduk bersama mereka disana juga sudah duduk Hoya, Wookie, dan Jieun serta Kyuhae. Sedangka Hyunsoo masih sibuk menjadi kuli angkut.

“Di sana.. Dia sekarang sudah sangat besar” Jawab halboji menunjuk kuda peliharaan mereka.

“Huaaaa... Dia lebih keren dari Hyunsoo hyung!” gumam Ara dan berlari menghampiri kuda itu.

“MWO???!!!! KAU BILANG APA?!” pekik Hyunsoo yang ingin duduk tapi malah menghampiri Ara dan Zoolu.

“Zoolu lebih keren dari pada kau, hyung.” Jawab Ara santai dan mengelus-ngelus kuda itu.

“BAGAIMANA BISA KAU MEMBANDINGKANKU DENGAN ZOOLU?!” kali ini Hyunsoo emosi.

“KAU TIDAK PERCAYA?! YAKK!!! SEMUANYA!!! SIAPA YANG LEBIH KEREN? HYUNSOO HYUNG ATAU ZOOLU?!” Ara berteriak bertanya pada tetua yang sedang duduk di teras yang teduh itu.

“ZOOLUUUU!!!!!!!” jawab semuanya serentak.

“IS NOT FAIR FOR ME!!!” Pekik Hyunsoo.

“YOU DON’T NEED TO SCEARM AT ME!!!” Ara juga mulai emosi.

“AKU EMOSI ARA!!!! EMOSI!!!!”

“KALAU KAU EMOSI KAU TIDAK PERLU MEMBUAT AKU JUGA EMOSI HYUNGG!!!! GAK PAKE OTOT JUGA ENAK KALI MASSS!!” Sahut Ara tak mau kalah. Terjadi perang disini.

“EE..EEEE...EEEHHHHKKK” Kali ini Zoolu angkat bicara.

“Mwo?! Anak kecil tidak udah ikut campur!” Hyunsoo berbicara pada Zoolu. Zoolu terjatuh dan tak bisa bangkit lagii *ehh- --skip ulang-- Zoolu memilih duduk dan membiarkan Hyunsoo dan Ara bertengkar.


“Mereka masih sama seperti anak usia 7 tahun” Kata halmoni.

“Begitulah omoni, dimana pun akan tetap seperti itu.” Wookie terkekeh melihat anaknya.

“Bagaimana kalian bertiga?! Apa kalian masih sama?! Seulra apakah kau masih tidak suka dengan kimchi?” Tanya halboji dan seulra hanya menggeleng pelan.

“Hahaha.. Dan kau Minri?! Apakah kau masih suka mencari fancong *ehh.. maksud ku apakah kau masih hobi mengoleksi komik?!” kali ini halmoni yang bertanya.

“Aniya.. sekarang aku lebih suka membaca novel” Jawab Minri santai.

“Dan kau Kyuhae?! Apa kau masih menjadi anak pendiam?” giliran Kyuhae yang di tanya.

“A..” belum sempat Kyuhae menjawab sudah ada yang menjawabnya.

“Ne halmoni!! Kyuhae oppa masih pendiam. Tapi dia sangat update di jejaringsosial. Ya kan hyung?!” Ara dan Hyungsoo yang baru duduk  menjawab pertanyaan halmoni.

“Nde halmoni.. Apalagi sekarang dia sangat anti kalau aku melihat isi tasnya. Aku curiga, apa jangan-jangan dia punya melon(?) di dalam tasnya?!” Hyunsoo mencoba menerawang isi tas Kyuhae.

“Sembarangan kau hyung! Tas ku hanya berisi buku!” bantah Kyuhae tegas.

“Kalau gitu pinjam kan aku! Sesama namja kau harus saling berbagi!” Goda Hyunsoo

*pletaaakkkk* Halboji memukul kepala Hyunsoo dengan kipas tradisional di tangannya.

“kalau berbicara sembarangan saja!” omel Halboji

“Halboji.. teganya kau memukul cucu mu yang paling handsome ini.. Ohhh..” oceh Hyunsoo dengan gaya sok sedih+galau+rada alay gimanaaa gitu.

“Hyung.. Please deh! Don’t be an alayers.. No amusing you know?!” Kata Ara.

“Enough is enough!! Kalian kurang kerjaan sekali!” Seulra mencoba menengahi cek-cok tersebut.

“Aigooo... lebih baik kalian berlima pergi melihat desa ini.” Titah pun dikeluarkan halmoni.

“Ne..” sahut kelima spesies makhluk tersebut sambil beranjak dan membawa tas ransel masing-masing.

“Jieun bantu aku menyiapkan makanan!”

“Ne eomonim.”

           Halmoni dan Jieun sibuk menyiapkan hidangan makan malam. Wookie, Hoya dan Halboji malah asik menikmati teh hijau sambil berbincang. Sedangkan para anak-anak aneh itu jalan-jalan mengelilingi desa.

“Minri eon! Seulra eon! Look at me!” Kata Ara sibuk mengambil gambar. “Hana... Dul.. Set!” *jepreett* “Huaaaa... Nomu yeoppoddaa!” Ara bergumam kagum melihat foto yang dia ambil.

“Hyunsoo hyung! Jja!” Hyunsoo menoleh saat Ara memanggilnya. Dia langsung memasang ekspresi wajah yang cool.

*jepreett*

“OMO! Hyung, sejak kapan kau bisa memasang wajah seperti ini?!” Tanya Ara yang terheran melihat selca Hyunsoo.

“Wae?! Myeotjin?! Are you envy?!” Goda Hyunsoo.

“WHAT??!! Amit amit makan nasi pake garem hyung gue envy sama lo!” Ara berlalu dari hadapan Hyunsoo menyusul Kyuhae yang berjalan diluan.

“Eohh.. Jeongmal!” Gumam Hyunsoo memasang muka sinisnya melihat Ara. “Untung saja kau adikku. Kalau bukan, udah ku makan kau! Cakkamman! Kuda makan monyet?! Rantai makanan macam apa ini? Eohh.. Yaakk!!! Tunggu aku!!!” Cerocos Hyunsoo dan menyusul yang lainnya.

“Kyuhae oppa!! Hana.. Dul.. Set!” Ara memotret Kyuhae. “Nomu kyeopta!” Gumam Ara dan melanjutkan memotret yang lainnya.

           Ara tak lepas dari kameranya, sesekali dia mengambil selcanya sendiri dan selca bersama yang lainnya. Foto-foto dengan pose yang natural berhasil dia abadikan. Saat Hyunsoo dan Seulra jatuh ke lumpur pinggir sawah. Saat Hyunsoo melumuri wajah Minri dan Kyuhae dengan lumpur. Saat Hyunsoo lari di kejar Minri. Dan saat Ara mengambi selca yang di balakangnya Minri, Hyunsoo, Seulra dan Kyuhae bergaya ala mereka sendiri. Penuh lumpur dan tawa, itulah yang terlihat di foto itu.

-skip-

“Kami pulang!!!” Mereka serentak masuk ke dalam rumah.

“Aigoo.. Kenapa kalian kotor sekali?!” Sambut halmoni.

“Cepat kalian mandi, eomma dan halmoni sudah siapkan makan malam.” Perintah eomma dan memenguti tas anak-anaknya yang berserakan di lantai teras.

-skip-

“Huaaa... kelihatannya enak!” Hyunsoo langsung duduk di depan meja yang sudah penuh dengan hidangan tradisional. Yaap! Di rumah ini masih sangat tradisional. Mereka saja makan di teras rumah.

“Seulra! Coba ini!” Hyunsoo menyupi Seulra kimchi tapi Seulra tidak menyadarinya.

“YAKK!! IGE MWOYA HYUNSOO?!” Pekik Seulra dengan mulut yang berisi. “Huuueeekkk...” Seula beranjak dari posisinya dan berlari menuju kamar mandi.

“Kau jahil sekali Hyunsoo!” Omel Minri memarahi Hyunsoo, saat yang sama Seulra duduk kembali sambil menatap Hyunsoo sinis.

“Mianhae Seulra-yaa.. Aku hanya bercanda..” Kata Hyunsoo.

“Tapi kau keterlaluan Hyunsoo! Aku hampir kehilangan selera makan!” Seulra sepertinya benar-benar marah dengan kelakuan oppa tak diinginkannya(?) ini.

“Sudah.. Sudah! Aku ingin fokus mau makan! Kalian jangan bertengkar di sini!” Ara mulai emosi. Karena dia semakin bingung ingin mulai makan apa.

“Ige chagi-yaa.. cobalah!” Wookie meletakkan potongan bulgogi di nasi Ara.

“Gomawo appa..” Ara pun memakannya. “Matsidaa!!!” Sambungnya lagi dan suasana kembali seperti semula walaupun tadi sempat terjadi rebutan cumi antara Kyuhae dan Hyunsoo.

-skip-

           Hari sudah sangat malam, jam menunjukkan sekitar pukul 10. Karna lelah semua orang sudah tidur, kecuali Ara yang masih asik memindahkan foto-foto tadi sore ke laptopnya. Ditemani secangkir susu coklat hangat dan snack kesukaannya dia duduk di teras. Sesekali dia tertawa melihat ekspresi kakak-kakaknya di foto itu.

“Heyy! Sedang apa kau?! Sudah malam begini masih belum tidur. Tidak capek apa?!” Hyunsoo duduk di sebelah Ara, meneguk susu coklat milik Ara sambil melihat layar laptop adiknya itu.

“Aishh... Kau sendiri kenapa belum tidur?! Aku hanya memindahkan foto-foto tadi.. Look! Ini semua sangat lucu..” Ara menunjukkan semua foto tadi sambil membenarkan letak kaca matanya dan sedikit tertawa.

“Arraeo..” Hyunsoo melirik dongsaengnya yang sedang menahan tawanya. Karna dia juga lapar dengan gampangnya dia memakan snack Ara.

“Hyung! Lebih baik kau ambil snack mu sendiri, jangan habiskan snack ku!” Ara begitu sinis melihat Hyunsoo yang tak henti-hentinya mengunyah makanannya.

“Yakk!!! Tenang Ara-yaa.. kami bawa penggantinya..” Terdengar suara Minri yang keluar dari dalam rumah, Seulra dan Kyuhae juga masih terjaga rupanya.

           Mereka berlima bergadang bersama. Bercanda tapi menahan tawa mereka karna tak ingin ada yang terbangun karena suara tawa mereka yang menggelegar. Melihat foto-foto mereka yang berhasil diabadikan Ara.

“Eohh.. cakkamman!” Ara sepertinya terkejut dan kembali menekan panah kiri di laptopnya dan melihat foto Minri, Seulra dan Hyunsoo yang sedang perang lupur. “Igo nuguyo?! Kenapa namja ini melihat ke arah kalian berdua eon?!” Tanya Ara penuh selidik melihat foto itu.

“Ahhh... mungkin dia naksir sama kami..” Canda Seulra.

“Aigooo... kali ini aku serius eon! Lihat matanya! Sorotnya ke kalian itu aneh.” Jelas Ara dan yang lainnya memperhatikan foto itu.

“Ara benar.. dia hanya melihat Minri dan Seulra eon.. Cara dia memandang kalian juga sangat aneh. Tidak bisa dibilang dia menyukai kalian. Tidak terlihat sediitpun kalau dia menyukai kalian.” Jelas Kyuhae yang sedang meneliti foto itu.

“Ahh... sudahlaa.. Kita kesini mau berlibur buakan mau jadi detektif! Jja! Ayo tidur! Ara-yaa matikan laptopmu!” Printah Hyunsoo dan beranjak masuk ke dalam rumah.

“Hooaaammm.... Aku sudah ngantuk sekali!” Gumam Minri yang sudah tidak jelas kedengarannya.

“Oppa..” Ara menahan Kyuhae yang sudah berdiri dan ingin masuk. “Aku takut terjadi sesuatu..”Sambung Ara lirih.




TBC'-')/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar